Jangan terlalu keras bekerja hingga tidak ada libur

Alhamdulillah minggu kemarin membantu dua rekan kita dari Kaohsiong utk meminta pindah majikan dikarenakan di pabrik yang lama tidak pernah libur dan jam kerjanya luar biasa tanpa ada istirahat.
setelah memperjuangkan selama 2 hari di KDEI dengan mempertemukan yag bersangkutan dengan agency dan dimediasi oleh KDEI, alhamdulillah akhirya terbukti juga majikan tersebut menyalahi peraturan ketenagakerjaan dan saudara kita bisa pindah majikan...sungguh senang melihat mereka bisa tersenyum bahagia...
Berikut hal yang bisa kita ambil hikmahnya:
1. Jangan terlalu bekerja berlebihan untuk mencari lemburan, karena kita manusia bukan robot. kita memerlukan libur minimal sekali dalam seminggu.
2. Menurut peraturan ketenagakerjaan utk sektor formal, bekerja dalam 8 jam sehari harus ada waktu istirahat minimal 1/2 sampai 1 jam.
3. Apabila anda merasa tidak ditanggapi keluhan oleh majikan ataupun agency silahkan melaporkan ke 1955 bilang pengaduan dan dicatat siapa yg menerima dan jam berapa anda melapor (dilakukan selama 3x)
4. Apabila tdk ada tanggapan segera laporkan ke kami dengan memberikan nama, nomer paspor, nama serta no telp agency dan penerjemahnya dan keluhannya agar bisa kami bantu..

smg bermanfaat, tetap semangaaat utk masa dpn yg lebih baik.

Comments

Popular posts from this blog

Usaha Kerang dan analisis usahanya

alamat penting dan kata-kata mandarin penting

GANTI MAJIKAN menurut kontrak kerja + Tips cara mengatasinya