Pembelajaran apabila majikan tdk memberikan hak dan melakukan kekerasan



assalamualaikum wr wb
alhamdulillah diberi kesempatan menjenguk rekan kita Mariyani yg dirawat di rumah sakit loudong yilan...
setelah ngobrol beberapa lama dgn mbak Mariyani dan melihat kondisi yg bersangkutan akhirnya saya berkesimpulan adanya dugaan penganiayaan yg dilakukan anak majikannya...
hal ini dikarenakan sblm kecelakaan yg bersangkutan meminta haknya kpd majikan uang cuti dan uang lembur dan dari lukanya terlihat mata kiri lebam dan mulut luka serta rambut bekas dijambak...
alhamdulillah skr sdh ditangani depnaker taiwan dan kepolisian ......terimskasih atas bantuan bu Wida dkk yg cukup cekatan membantu rekan2./sungguh terharu dgn kesigapan rekan2 disana.

hal yg bs kita pelajari dari peristiwa diatas adalah:
1. apabila ada hak yg tdk diberikan majikan maka anda bs menelp 1955 bilang pengaduan..catat nama dan kpn anda mengadu (dilakukan selama 3x). sambil menunggu kedatangan petugas anda bs menyiapkam dokumen pelanggaran yg anda terima spt slip gaji (misal ada potongan yang diluar prosedur), foto apabila salah job atau doubel job.
2. apabila ada kekerasan yg dilskukan majikan maka bisa nelp ke kepolisian atau ke 1955 dengan mengatakan jiwa anda terancam dan bs dipanggilkan polisi. sambil menunggu kedatangan petugas anda bs datang ke rumah sakit utk melakukan visum atau difoto bagian yg terkena kekerasan fisik. bukti foto ini mrpk yg terkuat dlm hukum di taiwan.
smg bs bermanfaat...tetap semangat utk masa dpn yg lebih baik

Comments

Popular posts from this blog

Usaha Kerang dan analisis usahanya

alamat penting dan kata-kata mandarin penting

Asuransi di Taiwan