Aspirasi BMI Taiwan terkait PPTKIS



Berikut aspirasi BMI Taiwan yang saya coba rangkum di facebookgroup Satgas KDEI-2 terkait PPTKIS yang diharapkan oleh mereka seperti dibawah ini:
1. mengecek berapa biaya yg di keluarkan oleh calon tki yg melalui sponsor. perlunya pengaturan berapa maksimal yang bisa dibebankan ke TKI agar biaya penempatan tidak membengkak.
2. Segera dikeluarkan biaya penempatan resmi yang tidak mencekik para TKI dan diperlukan pengawasan agar PPTKIS tersebut membebankan ke TKI sesuai biaya resmi dari pemerintah.
3. Adanya pengawasan pemerintah ke PPTKIS terkait fasilitas yang ada di BLK selama melakukan training ke calon TKI seperti fasiltas tidur dan makan.
4. Banyak pelatihan di PPTKIS yang dibawah standar yang ditetapkan pemerintah sehingga skill dan bahasa calon TKI kurang sesuai dengan yang diharaokan
5. Mewajibkan PPTKIS untuk memberikan pengarahan yg detail apa saja hak dan kewajiban mereka dan apa saja yang tertera di kontrak kerja.
6. Mewajibkan PPTKIS untuk memberikan salinan kontrak kerja dan dokumen paspor kepada Calon TKI ketika hendak terbang.
Serta dokumen minimal mereka pegang PK dan foto copy paspor
7. Memberikan sanksi tegas kepada PPTKIS atau oknum Disnaker dan BNP2TKI yang melanggar termasuk sannksi berupa penjara.
8. Mewajibkan PPTKIS agar calon TKI bisa memegang HP selama bekerja di taiwan (asal bertanggunng jawab dan tidak melanggar aturan kerja di majikan) dan beribadah sesuai ajaran agamanya.

Comments

Popular posts from this blog

Usaha Kerang dan analisis usahanya

alamat penting dan kata-kata mandarin penting

GANTI MAJIKAN menurut kontrak kerja + Tips cara mengatasinya