Belajar dari kasus Angeline, Bocah SD yang tewas ditangan mantan pembantu rumahnya


Belajar dari kasus Angeline bocah SD yang tewas dibunuh mantan  pembantu rumah tangga 
Hilangnya Angeline, bocah SD kelas 2 berumur 8 tahun akhirnya terjawab sudah. Melalui pencarian selama lebih dari 20 hari, akhirnya bisa dipecahkan oleh tim pencari dari Kepolisian Daerah Bali. Tim ini berhasil  menemukan jasad Angeline di halaman belakang rumahnya di Denpasar, Bali, Rabu 10 Juni lalu seperti dilansir Kompas.com.  Jasad Angeline  ditemukan dalam kondisi tertelungkup memeluk boneka dan dibungkus selimut berwarna putih, Meski begitu, Ronny belum dapat memastikan maksud dari penggunaan tali plastik tersebut. Jasad korban dikubur di dekat kandang ayam. Jenazahnya kemudian diangkat sekitar pukul 12.30 Wita.
"Dari hasil pemeriksaan polisi, dari tujuh orang yang kami periksa, Agus telah melakukan kekerasan terhadap Angeline," ujar Sudana. Ia menambahkan, pria berusia 25 tahun itu diduga melakukan kekerasan seksual terhadap Angeline. Pihak Kepolisian masih terus mengembangkan kasus ini, termasuk kemungkinan soal adanya pelaku lain. "Untuk sementara, hasil pemeriksaan kami mengarah ke Agus," ucapnya. Selain Agus, polisi juga memeriksa ibu angkat korban, Margareta; dua kakak angkatnya; dua penghuni indekos; dan seorang petugas keamanan (satpam) yang disewa khusus oleh Margareta untuk menjaga rumah itu setelah ramainya pemberitaan terkait Angeline

Hal yangbisa dipelajari dari peristiwa diatas adalah harus hati2 dalam mempercayakan orang yang bertugas mengawasi buah hati kita. berikut tips dalam memilih kriteria yang baik:
  • Anak tampak senang dengan keberadaannya. Anak akan tampak senang menghabiskan waktu dengan pengasuh jika pengasuh itu hangat, sabar, dan perhatian. Anda pun merasa terbantu dengan keberadaannya.
  • Anak tidak berhenti berbicara mengenai aktivitasnya bersama pengasuh. Jika pengasuh juga menikmati pekerjaannya mengasuh dan menemani anak asuhnya, maka anak akan tahu.
  • Pengasuh juga memberikan masukan atau solusi yang baik dan kreatif ketika menghadapi masalah. Ia juga menunjukkan komitmen dan perhatiannya pada permasalahan anak dan mendiskusikannya dengan Anda.
  • Pengasuh berusaha untuk tetap menjaga hubungan. Pengasuh yang bekerja dengan serius akan tetap memberikan Anda informasi aktivitas hariannya dengan anak.
  • Pengasuh akan menunjukkan minat terhadap kreativitas anak dan ikut mengembangkannya. Ini bisa dilihat dari anak yang menunjukkan bermacam-macam kebisaan baru, seperti lagu baru, kata-kata baru, atau hasil kreativitasnya yang lain.
  • Anak tampak bersih dan terawat. Kebersihan adalah tanda dari ketelitian dan kecermatan. Ini adalah tanda bahwa pengasuh fokus pada anak.
  • Tidak sering terjadi 'kecelakaan'. 'Kecelakaan' mungkin bukan hal yang bisa dihindari 100%, tapi pengasuh yang baik akan berusaha membuat segalanya aman untuk anak asuhnya.

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Hukum pembunuhnya dengan seberat-beratnya, yang setimpal deh pokoknya

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-penyakit-leukimia/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Usaha Kerang dan analisis usahanya

alamat penting dan kata-kata mandarin penting

GANTI MAJIKAN menurut kontrak kerja + Tips cara mengatasinya