Askes ditinjau dari kontrak kerja


Asuransi Kesehatan Nasional (Askes) melindungi hak dan kepentingan
medis Anda untuk seumur hidup Pada saat kita jatuh sakit, selain ada dokter dan perawat yang merawat kita, jangan lupa bahwa “Askes Nasional” menemani kita senantiasa! Pemerintah meluncurkan Askes Nasional sejak 1 Maret 1995, dengan harapan untuk dapat melindungi kesehatan seluruh masyarakat di negara ini.

Apa itu Asuransi Kesehatan ?
“Askes” adalah asuransi yang harus diikuti oleh seluruh warga termasuk TKA yang memiliki ARC (KTPnya Taiwan)  sejak lahir, Askes nasional adalah semacam sistem di mana seluruh warga saling membantu satu dengan yang lain. Kita membayar premi asuransi secara teratur sesuai dengan peraturan yang berlaku, jika ada orang yang jatuh sakit, pemerintah akan menggunakan premi yang diterima untuk membantu pasien membayar sebagian dari biaya pengobatan kepada lembaga medis, sehingga bila kita jatuh sakit, tidak hanya beban biaya yang harus kita keluarkan berkurang, kita juga dapat memperoleh perawatan medis yang tepat dan dapat pulih kembali dengan lebih cepat.

Apabila kita sakit dan kebetulan tidak membawa askes,maka kita bisa melakukan pembayaran biaya berobat dengan uang kita sendri terlebih dahulu.Setelah itu kita bisa mengajukan Permohonan pengembalian biaya pengobatan ke kantor askes setempat dalam waktu 6 bulan terhitung mulai tanggal berobat.Dan batas maksimal pengembalian biaya perawatan adalah rata-rata tanggungan Askes yang diberikan kepada pusat kesehatan untuk biaya rawat jalan, rawat darurat atau rawat inap setiap orang triwulan sebelumnya. Oleh karena batas maksimal pengembalian biaya perawatan setiap triwulan berubah, akan diumumkan di website Badan Asuransi Kesehatan, Anda dapat memeriksa on-line atau menghubungi saluran layanan konsultasi bebas pulsa 0800-030-598.
Biaya ASKES langsung dipotong dari gaji TKA setiap bulannya dan besarnya potongan itu harus tercantum dalam daftar gaji TKA dengan perincian: TKA membayar 284 (20 samai 25%nya dari total) dan Majikan membayar sekitar 75 sampai 80% dari total (mohon maaf jumlahnya saya kurang jelas) dan sisanya ditanggung oleh Askes.

Askes hanya dipakai untuk pengobatan secara umum dan untuk itu TKA diberikan sebuah kartu Askes yang harus dipegangnya sendiri, majikan tidak boleh menahannya.
Dokumen yang harus disiapkan:
1. Formulir permohonan
2. Kwitansi pembayaran, serta daftar perincian biaya
3. Surat diagnosa atau bukti dokumen
4.Tempat pengajuan di kantor askes di setiap wilayah seluruh Taiwan.Untuk wilayah Taipei:7F.,NO.15-1 GONG YUAN RD.,ZHONG CHEN DIST.,TAIPEI CITY..Telp:02-2523-2388

berikut peraturan menurut kontrak kerja:
Asuransi
5.1       於聘僱期間內,甲方應為乙方辦理加入健康保險,保險費之負擔則依全民健康保險法分攤之。
Selama penempatan di Taiwan, PIHAK PERTAMA wajib membantu PIHAK KEDUA untuk mengurus asuransi kesehatan. Pembayaran premi untuk asuransi tersebut disesuaikan dengan Peraturan Asuransi Kesehatan Taiwan.

Comments

Popular posts from this blog

Usaha Kerang dan analisis usahanya

alamat penting dan kata-kata mandarin penting

Asuransi di Taiwan