berikut info ttg konseling di Taiwan
Banyak BMI yang kurang paham dan tidak mengetahui harus mengadu kemana keluh kesahnya ini. Ternyata pemerintah Taiwan mempunyai fasilitas pengaduan atau konseling yang tersebar hampir di setiap kota di Taiwan. Lembaga ini dibawah CLA dengan menterinya Executive Yuan. Kami mencoba mendatangi konseling tersebut di Taipei tepatnya di Jalan Dihua, Datong district, Taipei City. Lembaga ini dipimpin oleh seorang Direktur Utama bernama Hui Chi Chen yang telah menjadi orang nomer satu dilembaga ini lebih dari 2 tahun
Didalam lembaga ini kami memperkejakan lebih dari 20 orang sebagai petugas konseling untuk menangani pekerja migraine dari beberapa Negara seperti dari Indonesia, Vietnam, Filipina dan lain-lain. Karena jumlah pekerja dari Indonesia mendominasi pekerja asing maka petugas dari Indonesia mendominasi. 6 orang petugas diperkejakan untuk menerima dan menyelesaikan setiap permasalahan yang masuk ke lembaga ini
kami mengadakan beberapa training yang diadakan di tempang konseling dengan memanfaatkan fasilitas yang ada seperti:
1. Kelas Mandari dasar : materi yang diajarkan di lantai 5 ruang praktek ini mempelajari pelafalan dan intonasi dari bahasa Mandarin. Diharapkan setelah mengikuti training ini, para pekerja asing bisa lebih fasih dalam komunikasi dengan bahasa mandarin.
2. Kelas Komputer dasar : Materi yang diajarkan diruang yang sama dengan kelas mandarin dasar ini, mempelajari masalah bagaimana menggunakan jaringan internet seperti bagaimana membuat facebook, mengetik dan mencari informasi di internet. Diharapakan dari training ini membuat para pekerja asing bisa mendapatkan banyak teman, tergabung dalam beragamorganisasi, dapat mempublikasikan informasi yang dinamis sehingga pengetahuan pekerja baru ini bisa menjadi luas dan cepat beradaptasi.
3. Kelas Seri ketrampilan dan seni : Materi yang mempelajari masalah perawatan kecantikan ini bertujuan untuk membuat pekerja asing terlihat lebih indah dan nyaman bekerja terutama pada saat musim panas
Banyak BMI yang kurang paham dan tidak mengetahui harus mengadu kemana keluh kesahnya ini. Ternyata pemerintah Taiwan mempunyai fasilitas pengaduan atau konseling yang tersebar hampir di setiap kota di Taiwan. Lembaga ini dibawah CLA dengan menterinya Executive Yuan. Kami mencoba mendatangi konseling tersebut di Taipei tepatnya di Jalan Dihua, Datong district, Taipei City. Lembaga ini dipimpin oleh seorang Direktur Utama bernama Hui Chi Chen yang telah menjadi orang nomer satu dilembaga ini lebih dari 2 tahun
Didalam lembaga ini kami memperkejakan lebih dari 20 orang sebagai petugas konseling untuk menangani pekerja migraine dari beberapa Negara seperti dari Indonesia, Vietnam, Filipina dan lain-lain. Karena jumlah pekerja dari Indonesia mendominasi pekerja asing maka petugas dari Indonesia mendominasi. 6 orang petugas diperkejakan untuk menerima dan menyelesaikan setiap permasalahan yang masuk ke lembaga ini
kami mengadakan beberapa training yang diadakan di tempang konseling dengan memanfaatkan fasilitas yang ada seperti:
1. Kelas Mandari dasar : materi yang diajarkan di lantai 5 ruang praktek ini mempelajari pelafalan dan intonasi dari bahasa Mandarin. Diharapkan setelah mengikuti training ini, para pekerja asing bisa lebih fasih dalam komunikasi dengan bahasa mandarin.
2. Kelas Komputer dasar : Materi yang diajarkan diruang yang sama dengan kelas mandarin dasar ini, mempelajari masalah bagaimana menggunakan jaringan internet seperti bagaimana membuat facebook, mengetik dan mencari informasi di internet. Diharapakan dari training ini membuat para pekerja asing bisa mendapatkan banyak teman, tergabung dalam beragamorganisasi, dapat mempublikasikan informasi yang dinamis sehingga pengetahuan pekerja baru ini bisa menjadi luas dan cepat beradaptasi.
3. Kelas Seri ketrampilan dan seni : Materi yang mempelajari masalah perawatan kecantikan ini bertujuan untuk membuat pekerja asing terlihat lebih indah dan nyaman bekerja terutama pada saat musim panas
Comments
Post a Comment